Kumpulan Puisi Anak Tentang Alam

Posted on

Kumpulan Puisi Anak Tentang Alam

Kumpulan Puisi Anak Tentang Alam – Pada saat saat yang lalu, telah kita bagikan berbagai puisi dengan berbagai tema, dari Puisi cinta terbaik, puisi perpisahan untuk guru, puisi ibu, puisi pendek, bahkan puisi romantis untuk para jomblo. Ihirrr. Tapi semuanya ditulis orang dewasa. Nahhh, seperti apa kira kira puisi anak kecil. Adakah perbedaannya? Mari kita sama sama simak dengan baik dan seksama,

puisi alam, puisi anak, puisi anak tentang alam, kumpulan puisi anak tentang alam, puisi anak sd tentang alam, puisi alam anak sd
gambar dari google

Anak anak adalah manusia yang belum dewasa, belum mengerti perih kehidupan, perih cinta, dan perih ditolak cinta, haha. Anak anak masih murni. Belum tercampur kebencian dan belum mengenal cinta kepada lain jenis. Kira kira tema apa yah yang sering dibawakan anak kecil?

Dalam membuat puisi, anak SD biasanya membawa tema alam disekitar kita, bisa puisi untuk ibu, puisi bunga, puisi hewan kesayangan dan lain lain. Mengenai puisi anak, aku jadi teringat masa kecilku, masa sekolah dasar (jadi saya pernah sekolah ya). Waktu itu saya membuat puisi tentang adik kandung, nilainya kalo ga salah adalah 8. Luar biasa kan, hehe. Kayaknya dari kecil aku memang bakat membuat puisi (sombong nieeee).

Tidak usah banyak bacot, kita simak saja karya puisi anak SD tentang alam. Kalian yang udah tua dan remaja jangan mau kalah ya,!!!

Puisi Alam ANak SD pertama

Judul :Bunga Mawar

Karya: Ni Komang Herawati.Kls.IV,SDN 5 Jungutan,06/03/2015.

Bunga mawar oh bunga mawar

Mekar kau kini

Sangat indah rupamu

Batangmu berduri-duri

Saat kupetik kau menusuk tanganku

Tapi aku tak marah

Karena kau harum merekah

Bunga mawar

Kan kusiram setiap hari

Kan ku jaga sepanjang hari

Itu puisi alam karya anak SD dari Komang Herawati tentang Bunga Mawar. Ini bunga mawar sungguhan ya, bukan personofikasi. Beda kalo yang nulis adalah remaja, mungkin yang dimaksud adalah cewe. Hahaha. dan menjadi Puisi Cinta. Sederhana sekali. Dan Untuk Puisi Ala mini Pak Guru Kasih Nilai 7. Belajar yang rajin ya de Komang Herawati

Puisi anak sd tentang ALam ke dua

Judul :Matahari

Karya: Uswatun Hasanah

Setiap pagi membuka mata

Aku melihat senyummu

Tersenyum lebar

Cerah ceria

Kau pancarkan keindahan

Kau hiasi langit biru dengan sinarmu

Bersama dengan kicau burung

Menambah cerianya pagi ini

Kau pergi di kala senja

Memberikan tanda bahwa hari kan berganti malam

Ku yakin esok kau kan tersenyum lagi

Wahai matahari dunia

Puisi Alam Anak SD yang kedua tampaknya sudah mengenal bahasa kiasan, bisa dilihat kata kata “Aku melihat senyummu”. Matahari emang punya mulut. Takuutttt. Jelas ini bahasa kiasan. Atau dia memang melihat dengan jiwa polosnya matahari tersenyum dan berkata “Hai, selamat pagi, Ayo ngopi”. Entah lahhh, Hanya Tuhan yang tahu. Untuk Puisi Alam yang kedua Pak Guru memberi nilai 8, Tingkatkan belajarmu ya nak, Pak Guru menunggu kamu dewasa. Anjaiiiiiiii.

Puisi Alam ke tiga

Karya : Rini Sita

Keindahan Alam ini

Keindahan Alam ini

Betapa indahnya alam ini

laut berombak ombak

Awan berarak-arak

Udara segar bertiup-tiup

 

Aku berdiri di atas gunung

Berdiri dibawah langit

Untuk melihat keindahan alam ini

 

keindahan dunia

Aku mempertaruhkan nyawa

Bertahan di atas gunung

Demi melihat keindahan alam

Keindahan ciptaan Tuhan

Rini Sita kayaknya adalah seorang yang suka piknik kepantai dan mendaki gunung, kayaknya juga tomboy, suka mendaki gunung. Gue suka anak kaya gini, dari pada anak suka main ke Mol. Pokonya anak ini aku kasih nilai 9. alasannya apa? Ya terserah aku lahh, aku kan yang nilai. Buat Rini Sita, selain piknik jangan lupa belajar ya,, 😀

Dengan melihat ke tiga puisi diatas, dapat disimpulkan bahwa karya anak SD kebanyak bertema dengan alam (ini yang saya tahu, siapa tahu dibelahan bumi lain anak SD sudah bisa membuat Puisi Cinta yang panas membara), menggunakan bahasa yang sederhana. Ya iya lahh, namanya juga anak SD. jadi demikian kumpulan puisi anak tentang alam.

Untuk pembaca budiman yang sudah remaja dan tua, jangan mau kalah ya sama anak SD. Ayo berkarya. Bangkitkan lagi Dunia Puisi yang mati suri. Kami admin teraspuisi.com menerima bentuk puisi dengan berbagai tema. Bisa Puisi Cinta, Puisi Sahabat, Puisi Ibu, Puisi tema sosial, Puisi Romantis, Puisi Pendek dan segala macam puisi lainnya.a

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *