Kumpulan Puisi Cinta Terbaik

Posted on

Kumpulan Puisi Cinta terbaik

Kumpulan Puisi Cinta terbaik- Malam ini, dengan hanya celana kolor aku sercing sercing diwaktu senggangku. Tanpa sadar aku mencari puisi. Dan tiba tiba aku menemukan kumpulan puisi dari. Karena rasa berbagiku yang tinggi maka nanti akan aku tuliskan kembali puisi yang menurutku bagus, keren, indah, cantik, ciamik, dan yang bagus bagus lainya dalam postngan blog teras puisi ini

kumpulan puisi cinta puisi cinta, puisi romantis, puisi alam, puisis pendek, puisi cinta yang merana, puisi cinta sejati

Kaskus.com adalah tempat aku menemukan puisi puisi tersebut, barangkali pembaca yang budiman ingin juga  melihat sumber tulisan tersebut. Konon katanya kaskus pernah berjaya dimasa lalu. Sekarang masih jaya sih, tapi tidak seperti yang dulu. disana ada kumpulan puisi cinta yang bagus dan layak untuk dibaca

Puisi yang akan aku tulis dari berbagai macam tema, ada tema sosial, ada juga puisi cinta, bahkan ada yang berjudul puisi puisi bajingan. Hahaha. keren kan, kelihatan sekali ditulis oleh orang dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Biarpun banyak puisi dengan tema berbeda, tapi untuk kali ini, saya hanya akan menuliskan kembali khusus puisi cinta. Bukan karena puisi lain tak bagus, tapi karena saya tahu, pembaca diblog ini kebanyakan remaja galau yang sedang tergila gila cinta, hahaha. juga untuk mengimbangi postingan kemarin tentang puisi sedih bikin hati perih

 

Kumpulan Puisi Cinta yang pertama

 

Berdiri di puing-puing

Oleh : bongchania

ketika asa tlah lenyap, harapan pun ikut memudar

membumbung ke langit gelap tanpa batas

menabur benih.benih kerapuhan yang tak tau kapan layu

ingin berontak tapi batin menghalangi

 

mencoba berdiri di puing.puing reruntuhan hati

namun tetap ku syukuri yg tlah terjadi

semoga menjadi kebaikan dan jalan menuju kebahagiaan abadi

sehingga tak ada lagi kata sakit dan emosi karena egois yang meraja

 

Ga tau deh si bongchania sedang galau karena cinta atau karena hutang, tapi yang aku salut dari penulis adalah bahwa dia sama sekali ga mengeluh dalam bahasa puisinya. Seolah dia berkata bahwa dia harus tegar, seraya berdoa semoga esok lebih baik dari hari ini. Perlu di contoh nih, cocok dijadikan pacar dan mantu nih. Hahaha.

 

Puisi Cinta yang Kedua

APA KABAR NEGARA ?

Oleh : AbdChaniago

kami hanyalah orang – orang lapar

yang menjelma angka – angka statistika di laptopmu

kami bernapas dengan debu dan kenalpot kota ini sampai mati, kami tak peduli dengan gajimu

kami hanyalah diagram yang terus meningkat di tiap kalian rapat,

kami hanyalah kerumunan trotoar, kami tersamar sampah – sampah kali, kami terselubung zebracross yang kalian lindasi

kami hanyalah kulit – kulit melepuh di siang hari, dan genangan tuak di malam hari

tak ada yang peduli,

kami hanyalah mitos bagi anak cucu kalian yang tidur di istana kasur

bagi kalian, kami hanyalah antrian panjang orang – orang terbuang

bagi kalian kami hanyalah pemandangan sekilas di perempatan kala lampu merah siang

 

tak ada yang peduli

di rumah tetangga kami masturbasi di depan tv

jemuran kami colongi

bocah – bocah kami sodomi

 

 

tak ada yang peduli

kami gelantungan di pintu – pintu bis kota

kami berjaya di atap – atap kereta

kami memperkosa siapa saja

 

tak ada yang peduli

kami tidak peduli betapa sejuknya kantor yang kalian duduki jadi jangan

pedulikan siapa yang kami buntingi hari ini

kalian tidak peduli betapa laparnya tidak makan 2 hari, jadi kami tidak peduli

betapa enaknya santap siang kalian hari ini

 

kami tidak menuntut dibuatkan istana jacuzzi, tapi biarkan perempatan yang

lampunya putus itu tetap gelap di malam hari

kami tidak mempedulikan berapa panjang gelar kalian, jadi biarkan jalan antar

provinsi ini tetap berlobang, pecah, hancur berhamburan

kami tidak mengganggu bocah – bocah yang kalian jemput sepulang sekolah,

jadi biarkan sudut pasar itu terlupakan dan tak terjaga sampai pedagang itu kami jarah

kami tidak merongrong hangatnya keluarga kalian, jadi jangan gusur lapak – lapak anak istri kami,

dengan perut laparnya mereka akan mati sendiri, atau mati di tangan kami

 

 

kami bernyanyi bahagia

tak ada yang mengajari kami tentang surga dan neraka

kami bisa minum dan mandi dari comberan manapun

kami minum anggur dan tuak merek apapun

kami bisa menyebrang dimanapun

kami bisa merampok siapapun, membunuh tanpa ampun

pun kami bisa mati dimanapun..

 

..

kapanpun..

 

Dibaca dulu dengan seksama puisinya, Cinta bukan hanya urusan wanita, dengan negara juga perlu cinta. Nah si penulis mungkin sedang ngambek, hehehe. Pokoknya keren puisi ini. Puisi juga bisa masuk untuk kritik, kritik kepada Negara yang dicinta. Soswit banget pokonya,,

 

Puisi cinta yang ke 3

Judul : Tidak diketahui

Oleh : Aldyal

 

bagaimana caranya ucapkan aku sayang dia?

di kala aku dan dia tidak saling berdekatan.

waktu aku masih ada di dekatnya.

tak pernah terucap sepatah kata kiasan.

 

aku tidak suka dengan rayuan gombal yg busuk tak bermakna.

aku laki-laki yg tak pandai bermain kata untuk memanja.

takut hati engkau tertusuk dengan manis pedas kata-kata.

tapi di kala engkau tak ada, batin ini seolah tersiksa.

 

sekarang aku bagai mengemis kasih sayang.

tapi engkau bagai rasa yg susah menghilang.

mungkin bayang itu masih terpatri padaku.

sayang sekali, padahal aku tak ingin begitu.

 

bagaimana cara ungkapkan aku sayang dia?

saat aku dan dia benar-benar terpisah.

kini seolah semua sirna seketika.

rasa yg dulu kupendam tak punya tempat bermakna.

 

Nah kalo ini adalah puisi yang kelihatanya dari kisah nyata. Dari puisinya si penulis bercerita kalo dia merasa sedih, kekasih pergi sebelum sempat bercerita tentang cintanya. Mungkin bisa menjadi pembelajaran untuk pembaca yang budiman untuk tidak memendam cinta. Kalo memendam biji cabai mungkin bisa tumbuh, bisa untuk buat sambal, tapi kalo memendam cinta mungkin yang ada Cuma rasa nyesekkkkkkkkk,, 😀

Demikian kumpulan puisi cinta terbaik yang dapat kita tuliskan untuk pembaca. jika masih belum puas masik banyak puisi cinta di blog tersayang ini

 

Ungkapkan perasaanmu, meski hanya lewat puisi. Jagan dipendam, karena perasaan bukan  mayat. Buatlah puisi cinta, puisi sahabat, puisi pendek, puisi ibu. Selain bagus bagi jiwa, siapa tahu kalau nantinya puisimu bakal terkenal dan bisa menyaingi William sekesper (semoga bener tulisanya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *